Pemkot Jakarta Timur Gelar Rakor Peringatan May Day 2024

Jakarta Timur, (13/3/2024) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, memimpin rapat koordinasi persiapan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (13/3/2024). 'May Day 2024' Kota Jakarta Timur akan digelar di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, pada 1 Mei mendatang, dengan tema ‘Merajut Kebersamaan Antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah’. 

Rapat menetapkan panitia pelaksanaan 'May Day' yang dibentuk pada rapat sebelumnya. Kegiatan melibatkan 50 perusahaan swasta yang ada di Jakarta Timur, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur hingga stakeholder seperti BPJS Ketenagakerjaan dan PMI Jakarta Timur untuk membahas teknis pelaksanaan 'May Day' 2024.

Ada sejumlah kegiatan untuk memeriahkan kegiatan seperti panggung hiburan, tarian modern dan tradisional, pra May Day dengan beragam perlombaan, donor darah, pemeriksaan kesehatan, pemberian paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan, santunan anak yatim dari Baznas Bazis Jakarta Timur terhadap anak dari korban pekerja yang terkena PHK hingga berbagai doorprize dari parsel kebutuhan pokok, emas, sepeda hingga motor listrik.

“Ini cukup baik dan akan kita matangkan ya, sehingga helatan May Day di Jakarta Timur meriah dan mampu berdampak bagi kesejahteraan pekerja di Jakarta Timur,” kata Wakil Walikota. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi, menjelaskan helatan May Day di Jakarta Timur sebagai wadah penyampaian harapan, aspirasi serta pandangan pekerja atau buruh secara damai dan tertib sebagai bentuk pendewasaan berdemokrasi, sebagai upaya mewujudkan kebermanfaatan yang berdampak bagi pekerja dan keluarganya.

“Menjadi wadah pengekspresian kepedulian sosial dan kolaborasi antar unsur pengusaha, pekerja buruh, dan pemerintah guna terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan,” ungkapnya. (AJ)