Kecamatan Cipayung Gelar Safari Ramadan Keliling

Jakarta Timur, (18/3/2024) - Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan menjaga kekompakan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), Kecamatan Cipayung melakukan Salat Tarawih bersama ASN se-Kecamatan Cipayung. Kegiatan merupakan rangkaian Safari Ramadan Tingkat Kecamatan Cipayung.

Kegiatan juga diwarnai silaturahmi bersama para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat RT, RW di wilayah Kecamatan Cipayung. Hal itu diungkapkan Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin (18/3/2024).

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, menjelaskan Safari Ramadan digelar setiap pekannya, bergantian dari delapan kelurahan di Kecamatan Cipayung.

"Jadi jatahnya sehari satu masjid yang sudah terpilih. Untuk kemarin, Minggu (17/3) kami melaksanakan Safari Ramadan,  di Masjid Al Muttaqin, Kelurahan Cipayung," jelasnya.

Safari Ramadan sebelumnya sudah dilaksanakan di dua lokasi. Yakni di Masjid Nurul Huda, Jalan As Syafi'iyah RT 04 RW 03, Kelurahan Cilangkap pada 14 Maret dan 19 Maret dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Jalan Pagelarang RT 02 RW 01, Kelurahan Setu.

"Saya berharap dengan adanya Safari Ramadan tingkat Kecamatan Cipayung kebersamaan selalu terjalin baik, kehangatan bersama ulama dan kecamatan serta kelurahan yang sudah baik tetap dipertahankan. Di bulan suci Ramadan, seluruh elemen warga masyarakat bisa menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, menjadi aman, nyaman dan kondusif," tutup Ritonga. (JS)