Tingkatkan Perekonomian, Warga Kelurahan Gedong Antusias Ikuti Pelatihan Las Dari PPKPL Condet

Jakarta Timur, (22/3/2024) – Sebanyak 10 warga Kelurahan Gedong menjalani pelatihan las dari Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Las Condet di halaman Kantor Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur, Jumat (21/3/2024). Pelatihan diharapkan mampu mengurangi pengangguran dan menambah keahlian.

Hal ini diungkapkan Lurah Gedong, Nunung Siti Cholimah, saat diwawancara di lokasi. Ia mengatakan, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan las dapat mengembangkan ilmu yang didapat.

“Semoga semuanya menjadi orang yang berhasil dan bisa dimanfaatkan momentum ini sebagai menambah keahlian dan bisa membuka lapangan pekerjaannya sendiri sebagai pengusaha,” ungkapnya.

Moch Rudiansyah, instruktur MTU Pelatihan Las PPKPL Condet menjelaskan, para peserta usai melakukan pelatihan las, mereka harus mengikuti kegiatan sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pengembangan Las.

“Jadi setelah mereka semua dinyatakan lulus bisa disalurkan di perusahaan yang mengerjakan proyek-proyek konstruksi, industri dan pembangunan. Masih banyak perusahaan yang lainnya karena kami banyak bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan. Jadi diharapkan para peserta melakukan pelatihan dengan semangat dan baik sehingga bisa langsung dapat pekerjaan jika memang mendapatkan hasil yang baik dalam pelatihan,” ungkapnya.

Salah satu peserta pelatihan las, Faisal mengatakan, pelatihan las bermanfaat bagi dirinya yang belum kerja, apalagi pelatihan tidak dipungut biaya. Mereka juga mendapatkan berbagai fasilitas.

“Usai dari sini, katanya akan disalurkan pekerjaan di perusahaan. Jadi senang banget adanya informasi tersebut membuat kita yang ikut pelatihan bersemangat, semoga meningkatkan perekonomian keluarga” tutupnya. (JS)