Baznas Bazis Jakarta Timur Hadirkan Gerai Zakat di 4 Lokasi Strategis Selama Ramadan

Jakarta Timur, (28/3/2024) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Jakarta Timur menghadirkan layanan Gerai Zakat Ramadan 1445 H/2024 M di empat lokasi strategis di Jakarta Timur.  Gerai gerai tersebut masing masing dilayani dua atau tiga relawan.

Tujuan dibukanya gerai zakat untuk mempermudah dan mengedukasi masyarakat dalam membayar zakat, infak, dan sedekah sambil berbelanja. Keempat gerai Baznas Bazis DKI tersebut pertama dibuka di depan Masjid Baitul Muhyi Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Lalu, di Buaran Plaza, Jl Raden Inten, Kelurahan Klender, selanjutnya di AEON Mall dan IKEA Jakarta Garden City, Kecamatan Cakung yang berakhir hingga 5 April 2024. 

“Gerakan ini berupaya untuk memaksimalkan kehadiran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di tengah masyarakat saat Ramadan,” kata Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur Eka Nafisah, Kamis (28/3/2024).
Menurutnya, Gerai Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang tersebar ini menyediakan kupon infak atau ZIS berbagai nilai. Terkecil selembar bernilai Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, dan terbesar Rp45.000 per lembar. Oleh petugas gerai nilai Rp45.000 itu disebut sebagai nilai zakat fitrah.

Dirinya, menyakini bahwa ZIS yang selama ini telah memberikan banyak kebahagiaan bagi penerima hak untuk disejahterakan. 

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan Gerai Zakat ini untuk menyalurkan kewajiban zakat mereka, yang kemudian Baznas Bazis akan mengoptimalkan hasil zakatnya tersebut kepada para mustahik zakat,” tandasnya. (AJ)