500 ASN Pemkot Jakarta Timur Ikuti Nuzulul Quran 1445 H di Masjid Baitul Muhyi

Jakarta Timur, (28/3/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri Aktualisasi Nilai-nilai Nuzulul Quran 1445 H di Masjid Baitul Muhyi, Kantor Walikota Jakarta Timur Jakarta, Kamis (28/3/2024). Kegiatan diikuti 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Administrasi Jakarta Timur.

Hadir juga dalam kegiatan yang didukung Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Timur Hary Yulianto, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, serta para camat dan lurah se-Jakarta Timur. Kegiatan mengangkat tema, ‘Indahnya Hidup Dengan Alquran’, dengan penceramah, Syeikh Fikri Thoriq. 

Walikota menjelaskan, tujuan Nuzulul Quran bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan para pegawai di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur kepada Allah SWT. 

“Kegiatan Nuzulul Quran merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Diharapkan dengan kegiatan Nuzulul Quran, para ASN mau mempelajari dan mendalami Alquran, serta mempelajari dan mengamalkannya,” kata Walikota. 

Menurut Walikota, dengan menerapkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari akan memudahkan langkah ASN untuk menjalankan fungsi dan tugas di masyarakat. Hadirnya Nuzulul Quran juga sebagai refleksi bagi semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, termasuk para ASN. 

“Sebagai upaya mengevaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, terutama dalam melakukan pekerjaan melayani warga masyarakat dengan baik dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, para ASN juga bisa menjalan kehidupan yang baik terhadap sesama, juga terhadap Allah. Jadi hubungan vertikal dan horisontal juga dilakukan, baik dia non muslim ataupun muslim wajib memberikan bantuan,” ungkapnya. 

Hal senada diungkapkan Syeikh Fikri Thoriq, yang hadir sebagai penceramah. Ia mengatakan berpedoman pada Alquran akan memudahkan langkah setiap manusia menjalankan tugasnya. 

“Insyaallah jika hidup dalam Alquran, kita juga hidup dalam petunjuk Allah. Semoga seluruh ASN di Jakarta Timur bisa istikomah dan memperbanyak membaca Alquran sehingga kita hidup dalam. Petunjuk Allah tadi, jadi bisa selalu tepat melakukan tindakan dan dalam melakukan pekerjaan kita saat menjalankan tugas dipermudah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan terima kasih kepada Walikota yang memberikan kesempatan pada dirinya memberikan tausiyah. 

“Saya terima kasih kepada bapak Walikota Jakarta Timur Jakarta yang sudah mengundang saya sebagai penceramah dalam kegiatan ini dan tentunya atas se izin Allah,” tutupnya. (JS)