Pemkot Jakarta Timur Gelar Gema Ramadan 2024

Jakarta Timur, (28/3/2024) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyelenggarakan Gema Ramadan 1445 H / 2024 M di Gedung Serbaguna Blok C, Kantor Walikota, Kamis (28/3/2024). 

Kegiatan yang mengusung tema 'Cahaya Ramadan di Jakarta Timur', diinisiasi Baznas Bazis Kota Jakarta Timur dirangkai dengan penunaian zakat, infak, dan sedekah (ZIS) pejabat dan pengusaha serta pemberian santunan terhadap guru ngaji, guru TPA/TPQ,  yatim piatu dan dhuafa di lingkungan Kota Jakarta Timur. 

"Kegiatan ini bagian upaya pemerintah dalam berbagai kebahagiaan bersama warga yang berhak dan membutuhkan," kata Walikota. 

Dalam kesempatan itu, Walikota menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat agar momentum Ramadan menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan keimanan salah satunya dengan menunaikan zakat, infak dan sedekah sejalan dengan apa yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. 

"Marilah kita saling mengejar Ridho Allah SWT dan Syafaat dari Rasulullah SAW," imbuhnya. 

Sementara itu  Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur Eka Nafisah menjelaskan, pihaknya akan terus mengelola baik amanah yang diberikan dari para muuzaki. 

"Semuanya kita kembalikan dari umat untuk umat, dengan total keseluruhan bantuan dalam Ramadan ini sebesar Rp3,5 miliar," ungkapnya. (AJ)