Usai Libur Lebaran, Layanan PTSP Jakarta Timur Dipastikan Normal

Jakarta Timur, (16/4/2024) – Pelayanan Unit Pengelola (UP) Penanaman Modal (PM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Administrasi Jakarta Timur kembali normal usai libur Lebaran 2024. Aktivitas pelayanan sudah dapat dilakukan melalui offline dan  online. 

Hal itu disampaikan Kepala UP Penanaman Modal PTSP Jakarta Timur, Sri Ratu Mulyanti, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (16/4/2024). Ia menjelaskan, UP PM PTSP Jakarta Timur sudah mulai aktif pasca libur Lebaran. 

“Kami sudah aktif. Kalau dilihat, memang pelayanan offline masih sepi warga yang melakukan pelayanan tapi pelayanan kami sudah seratus persen. Sama halnya dengan online, kami sudah seratus persen,” kata Sri. 

Pelayanan online dapat diakses mudah, kapanpun dan dimanapun untuk memudahkan warga. Jika ada warga yang mengalami kesulitan, para petugas bisa langsung membantu melalui layanan Whatsapp. 

“Yang tidak bisa upload, kita bisa membantu. Orang yang di rumah, kita datangin. Kami berusaha berikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” jelasnya. 

PTSP Jakarta Timur aktif seperti biasa dengan jam operasional, dimulai pukul 07.30-16.00 WIB. Sementara untuk online dibuka 24 jam. 

“Kalau yang online bisa dimasukin kapan saja, prosesnya oleh petugas tapi tetap di jam kerja,” imbuh Ryan Palembangan, Kasubag TU PTSP Jakarta Timur. 

Edria Anisa Putri, Customer Officer PTSP Jakarta Timur, menambahkan kegiatan PTSP sudah berjalan normal, terutama untuk online. “Lumayan sudah banyak yang masuk laporan untuk online. Kalau untuk offline baru satu yang hadir di sini (Selasa pagi),” jelasnya. 

Dibandingkan hari pertama pasca Lebaran tahun lalu, Edria menjelaskan, pelayanan secara online tahun ini lebih aktif. “Mungkin karena sekarang semua sudah lebih mengerti melakukan pelayanan secara online,” ungkapnya. (TM)