Pasca Libur Lebaran, Kecamatan Duren Sawit Maksimalkan Pelayanan Bagi Warga

Jakarta Timur, (16/4/2024) – Pelayanan administrasi pemerintahan di lingkungan Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dipastikan kembali normal usai libur Lebaran dan cuti bersama Idul Fitri 2024. Salah satunya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). 

Hal itu disampaikan Camat Duren Sawit, Kelik Sutanto, dalam tinjauan sekaligus halal bihalal bersama jajarannya di Kantor Kecamatan Duren Sawit, Selasa (16/4/2024). 

"Kita pastikan beragam layanan keperluan dan kebutuhan warga dapat terpenuhi secara baik dan maksimal hingga seluruh kelurahan di lingkungan Kecamatan Duren Sawit,” katanya.

Menurutnya, pelayanan kembali dibuka sesuai dengan jam kerja mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Layanan tersebut termasuk meliputi layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan PTSP Kecamatan.

“Pelayanan sudah buka kembali dan selama libur bersama pun sebenarnya ada petugas kami yang bersiaga sesuai jadwal piket untuk administrasi yang bersifat darurat," ujarnya. 

Namun demikian, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh jajarannya agar secara cepat berkordinasi dengan seluruh mitra kerja pemerintah. Di antaranya, kader PKK, kader Jumantik dan kader Dasawisma, sehingga sinergi terbangun dalam mewujudkan lingkungan yang sejahtera.

Untuk itu, ketika melakukan pemantauan jentik atau pendataan wilayah dapat terukur baik. "Kita inginkan dapat berjalan baik, utamanya saat ini menjadi ancaman kesehatan. Yaitu DBD (Demam Berdarah Dengeu) mereka harus berkolaborasi dalam pencegahan," pungkasnya. (AJ)