Waspada Pohon Tumbang, 7 Pohon di Duren Sawit Dipangkas Petugas

Jakarta Timur, (22/4/2024) - Sebanyak tujuh pohon jenis angsana di sepanjang Jalan Lingkar PTB Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, ditopping petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Timur, Senin (22/4/2024).

Kasatpel (Kepala Satuan Pelaksana) Kecamatan Duren Sawit, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Timur, Meita Lolyta, menjelaskan penopingan pohon angsana tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara dan warga yang melintas dari ancaman musibah pohon tumbang.

“Kita lakukan penopingan, selain lebat pohon angsana tersebut juga cukup tinggi dan diperlukan pemangkasan mengingat ancaman cuaca ekstrem angin kencang cukup mengkhawatirkan," katanya saat dikonfirmasi.

Kegiatan mengerahkan tujuh petugas dengan dilengkapi armada mobil crane, sehingga jalannya penopingan berjalan lancar. Tidak hanya mengantisipasi pohon tumbang, kegiatan juga memberikan estetika lingkungan mengembalikan pencahayaan fungsi lampu jalan.

“Intinya, kita inginkan kenyamanan dan keamanan, dengan pemangkasan, malam hari pencahayaan jadi lebih baik, termasuk dalam mengurangi tindak kejahatan,” imbuhnya.

Namun demikian, dirinya juga melayani permintaan masyarakat di lingkungan Kecamatan Duren Sawit dalam penopingan pohon sebagai pencegah pohon tumbang.

"Kita akan tindaklanjuti keluhan warga, maka saya minta agar berlapor dan segera ditindaklanjuti pemangkasan,” ungkapnya. (AJ)