Safari Syawal, Walikota Sambangi Ulama di Kecamatan Duren Sawit dan Cakung

Jakarta Timur, (23/4/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menjalani Safari Syawal 2024 ke kediaman sejumlah alim ulama atau tokoh – tokoh agama di Jakarta Timur, Selasa (23/4/2024). Salah satunya ke kediaman KH. Munawir Aseli di Jalan Masjid Al Husna Tanah 08 RT 003RW 009 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit dan kediaman KH. Mahdum di Kampung Lio, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung.

Didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, dan Kepala Bagian Kesra Kota Jakarta Timur, Rohmad, Walikota menyampaikan ucapan hari Lebaran. Ia mengaku merasa bersyukur dirinya beserta jajaran bisa berkunjung ke rumah para ulama pasca libur Lebaran.

“Silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang berjalan secara istiqomah atau terus menerus. Kegiatan ini untuk membangun sinergitas antara ulama dan umaro, ketika ulama dan umaro bersatu, insyaallah lingkungan tenteram, lebih dingin dan sejuk. Ini sudah kita buktikan pada helatan musim politik yaitu Pemilu 2024 hingga bulan Ramadan. Alhamdulilah Jakarta Timur bisa dikatakan kondusif hingga saat ini,” kata Walikota.

Sementara itu, dikatakan KH. Munawir Aseli, pihaknya menyambut baik kedatangan para umaro dalam berkunjung di bulan Syawal ini. Dirinya mendoakan seluruh jajaran Pemerintah Kota Jakarta Timur dapat terlindungi dalam melayani masyarakatnya.

“Diharapkan dapat terus terjaga dalam mutu kualitas layanan bagi warganya. Maju dan sejahtera untuk kotanya dan dijauhi dari bahaya musibah,” ujarnya.

Hal senada dikatakan KH. Mahdum. Ia mengatakan kehadiran para umaro merupakan semangat bagi ulama dalam meningkatkan sinergitas dalam membangun umat.

“Kita yakini jika ulama umara selalu berdampingan keberkahan dalam kemashlahatan, ini ukhuwah Islamiyah penuh berkah,” ungkapnya. (AJ)