Merusak Genteng saat Angin Kencang, 7 Pohon di SDN 15 Ciracas Ditoping

Jakarta Timur, (23/4/2024) - Satuan Pelaksana Tugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Ciracas melakukan penopingan pohon di SDN 15 Ciracas, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (23/4/2024). Pemangkasan pohon yang dilakukan tujuh petugas Satpel dilakukan karena pohon sempat merusak genteng sekolah saat angin kencang.

Hal itu dijelaskan Kasatpel Sudin Tamhut Kecamatan Ciracas, Hani Hartini, saat di hubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. Tujuh pohon yang dipangkas di antaranya tiga pohon ketapang kencana, 1 pohon rambutan, 2 pohon mangga, dan 1 pohon nangka.

“Pengajuan ini dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN 15 Ciracas untuk perbantuan dilakukannya penopingan karena pohon tersebut sangat mengganggu jika hujan deras, disertai angin kencang batang pohon membuat genteng menjadi rusak dan bocor di kelas lantai atas, untuk itu harus dilakukan penopingan,” jelasnya.

Kepala Sekolah SDN 15 Ciracas, Nia, membenarkan pengajuan bantuan pemangkasan pohon tersebut ke Satpel Sudin Tamhut Kecamatan Ciracas.

“Pohon sudah sangat mengganggu genteng akibat rindangnya batang pohon jika angin kencang dan hujan deras merusak genteng sekolah di lantai dua. Semoga setelah dilakukannya penopingan tidak ada lagi genteng yang bocor dan aman untuk siswa dan tidak mengganggu jam belajar mereka jika di saat hujan,” ungkapnya. (JS)