200 Balita dan Ibu Rasakan Manfaat Posyandu Kusuma RW 02 Kelurahan Klender

Jakarta Timur, (24/4/2024) – Ketua TP PKK Kecamatan Duren Sawit, Suci Awalia Sutanto, melakukan peninjauan Gebyar Posyandu di Posyandu Kusuma RW 02 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebanyak 200 balita diperiksakan kesehatannya di Posyandu tersebut. 

Dijelaskan Suci, keberadaan posyandu itu untuk menjaga kesehatan anak-anak dan ibu hamil. “Saya datang untuk melihat kegiatan masyarakat di Posyandu Kusuma RW 02 Klender, dalam memastikan layanan terpadu bagi kesehatan anak-anak dan ibu hamil,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2024). 

Dirinya juga mengapresiasi kinerja kader posyandu yang rutin setiap bulan menjalankan tugas. Ke depan, ia berharap seluruh posyandu di lingkungan Kecamatan Duren Sawit dapat terus berkembang guna menjaga kesehatan bagi anak dan ibu, dimulai dari penimbangan, dan pengukuran tinggi badan balita, penyuluhan, pelayanan imunisasi, dan pemberian Pemberian Makan Tambahan (PMT).

“Kita juga ingatkan akan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi seluruh ibu dalam menjaga kesehatan, mengingat ancaman DBD sangat mengkhawatirkan," imbuhnya.

Siti Nurjanah, warga RW 02 sekaligus ibu dari balita Hara Gavino, mengaku senang dapat rutin menggunakan layanan kesehatan bagi anaknya. Menurutnya, keberadaan posyandu merupakan langkah utama guna memastikan tumbuh kembang anak.

“Tadi kita sudah cek semuanya. Alhamdulillah terus adanya peningkatan ini cukup baik dan terima kasih,” ungkapnya. (AJ)