Safari Jumat, Walikota Dengarkan Aspirasi Warga Kelurahan Penggilingan

Jakarta Timur, (26/4/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menggelar Safari Jumat di Masjid Baiturrahim, Jalan Kampung Jembatan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (26/04/2024). Kegiatan diwarnai pemberian Alquran untuk masjid dan santunan yatim piatu kepada 40 anak serta bantuan beras untuk kaum dhuafa di Kelurahan Penggilingan. 

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Camat Cakung Jakarta Timur Fajar Eko Satrio, Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Penggilingan, Priyati dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrahim, H. Sukemi. Walikota menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap Jumat guna mendengarkan segala aspirasi atau permasalahan yang ada di masyarakat dan rumah ibadah, seperti tadi disampaikan niat untuk merenovasi masjid. 

“Seperti biasa. setiap hari Jumat saya melakukan kegiatan Safari Jumat sekaligus melihat kondisi wilayah dan silaturahmi kepada warga masyarakat serta para ulama kiai dan ustad di Jakarta Timur. Ini merupakan salah satu program kita agar ulama dan umara bisa bersama membantu memajukan Jakarta Timur, dan jika kita lakukan bersama apapun permasalahan di wilayah bisa diselesaikan dengan mudah,” katanya. 

Walikota juga menambahkan, kegiatan Safari Jumat penting dilakukan untuk lebih dekat dengan warga mendengarkan aspirasi dan keluh kesah warga seperti permohonan pembuatan saluran dan permohonan bantuan penyelesaian biaya sekolah yang ijazahnya masih dipegang pihak sekolah serta kegiatan ini juga dapat mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat (PHBS) dan menggiatkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).  

“Kita bisa langsung mendengarkan berbagai aspirasi dan keluh kesah dari warga mulai dari permohonan pembuatan saluran, permohonan penyelesaian biaya administrasi sekolah dan kita juga dapat langsung mengajak warga untuk menggiatan PSN di lingkungannya guna mencegah demam berdarah, Kita tunjukan pemerintah ada untuk mereka,” ujar Walikota. 

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Baiturrahim, H. Sukemi mengapresiasi kehadiran walikota semoga safari Jumat kian memperkuat silaturahmi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan warga. 

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini mudah-mudahan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, karena yang kita cari keberkahan, silaturahim, panjang umur, dan murah rejeki untuk kita semua. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Jakarta Timur yang sudah menyempatkan hadir ke Masjid Baiturrahim” ungkapnya.