Walikota Hadiri Paparan 5 Kelurahan di  Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur 

Jakarta Timur, (20/5/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri paparan dari 5 kelurahan di Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Rapat Khusus Lantai 2 Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (20/5/2024). 

Lima kelurahan yakni Kelurahan Pekayon, Kelurahan Ujung Menteng, Kelurahan Cipayung, Kelurahan Pondok Kopi dan Kelurahan Pisangan Timur berhasil lolos masuk lima besar dari 65 kelurahan se-Jakarta Timur. 

"Baru saja kami mendengarkan paparan beberapa lurah dalam lomba kelurahan tingkat kota administrasi Jakarta Timur. Dari lima elurahan tersebut dipilih salah satu kelurahan terbaik yang akan diikutsertakan di tingkat provinsi," kata Walikota. 

Paparan dimulai dari Kelurahan Pekayon, yang disampaikan Lurah Mesrarianita. Dalam pemaparannya, ia menyampaikan inovasi yang sudah dilakukan dan penyelesaian permasalahan yang ada di wilayah, baik permasalahan banjir, peningkatan ekonomi dan penyelesaian permasalahan stunting. 

Pemaparan berikutnya dilakukan Lurah Ujung Menteng Agus Sulaeman, lalu diikuti Lurah Cipayung Yulian Fathiniah, Lurah Pondok Kopi M. Hardi Ananda, dan terakhir disampaikan Lurah Pisangan Timur Mochammad Iqbal. 

"Dari lima kelurahan tersebut dievaluasi lagi oleh tim juri menjadi tiga besar dan setelah itu dipilih satu yang terbaik yang mewakili Kota Administrasi Jakarta Timur. Jadi yang terpilih nanti disempurnakan lagi paparannya agar bisa mempersiapkan dan dikemas lebih menarik saat paparan dari tim juri tingkat provinsi. Kesempurnaan milik Allah, tetapi kita akan mendekatkan lagi kesempurnaan tersebut, insyaallah Jakarta Timur bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi DKI Jakarta," ungkapnya. 

Kegiatan juga dihadiri Asisten Pemerintahan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Eka Darmawan, dan Ketua Tim Juri Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur Nuke Desri. (JS)