Sampah Liar di Komplek PTB Klender Dibersihkan

Jakarta Timur, (27/5/2024) – Sampah liar yang menumpuk di Komplek PTB RW 11 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dibersihkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Pembersihan sampah merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dalam berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Bersama warga kita bersihkan lingkungan itu dari beragam sampah yang merupakan limbah rumah tangga,” kata Lurah Klender, Tri Budianto, saat dikonfirmasi, Senin (27/5/2024).

Ditegaskan Tri, pihaknya terus berupaya lakukan pembersihan diseluruh lini tiap lingkungan dalam mewujudkan lingkungan yang asri dan sehat. ”Tidak hanya sampah, sedimentasi saluran dan rumput liar juga kita babat sehingga lingkungan bersih,” tambahnya.

Ia pun mengimbau warga agar tidak kembali membuang sampah sembarangan. Terlebih saat ini masih dalam kondisi cuaca ekstrem. Terkadang hujan dan panas yang dikhawatirkan terjadinya penyumbatan pada saluran hingga wabah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).

“Kita bersama jaga kebersihan, jaga kondisi lingkungan jaga kampung kita, agar bersih dan asri," pungkasnya. (AJ)