10 Masjid Dan Musholah Di Kecamatan Matraman Dapat Bantuan

Memasuki hari ketiga belas di bulan Ramadhan, Sekretaris Kota (Sekko)  Jakarta Timur Junaidi menghadiri buka puasa bersama warga di Masjid Jami Al- Fattah,  Jalan Kayu Manis VIII RT 016/RW 07 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jumat (17/6). Pada kegiatan ini, Sekko menyerahkan dana bantuan untuk pembangunan 10 masjid dan musholah di wilayah Kecamatan Matraman.

Bantuan yang diserahkan, total seluruhnya berjumlah Rp 100 juta, dari hasil pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) yang dikelola BAZIS Jakarta Timur.  "Safari Ramadhan yang dilakukan hari ini sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta yang diperuntukan guna pembangunan 10  masjid dan musholah di Kecamatan Matraman melalui bantuan dana yang dikelola oleh BAZIS Jakarta Timur," kata Sekko dalam sambutannya.

Sekko menambahkan, bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan (ZIS) dari masyarakat yang  masuk dan dikelola oleh  BAZIS Jakarta Timur. “Untuk itu saya mengajak para umaro di wilayah Jakarta Timur untuk mengajak masyarakat menginfaqan sebagian hartanya kepada BAZIS Jakarta Timur guna kepentingan besama, termasuk kepentingan dalam membangun rumah ibadah dan bagi masyarakat yang lebih membutuhkan," ujar Sekko.

Melalui Safari Ramadhan,  Sekko mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah mereka.  “Dengan memperbanyak bacaan Alquran, berdzikir dan perbanyak sedekah. Karena kita yakin ibadah di bulan suci Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sekko juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid. Saya menghimbau masyarakat agar lakukan hal yang positif dan jaga lingkungan agar suasananya kondusif. “Hindari tawuran, peredaran narkoba juga faham radikalisme. Salah satu poin terpenting diadakan safari Ramadhan ini untuk menjaga kesatuan dan persatuan dalam beragama," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al- Fattah H. Kasim setuju dengan pernyataan Sekko. Menurutnya, persatuan dan kesatuan yang terjalin mampu memperkokoh kelangsungan  umat beragama.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pejabat teras kota Jakarta Timur yang sudah bersedia hadir di masjid ini. Kami semua tersanjung dengan kehadiran beliau beliau ini. Juga mengenai keamanan, saya mendukung dengan adanya memakmurkan masjid demi tercipta suasana yang kondusif. Kemudian saya setuju dengn apa yang dikatakan beliau untuk terus mewaspadai bersama dalam mencegah adanya faham radikal yang mampu menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)