Walikota Jakarta Timur Hadiri Safari Jumat di Masjid Ar-Raudhah Cililtan

Jakarta Timur, (31/5/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menjalani Safari Jumat, di Masjid Ar-Raudhah RW 006, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (31/5/2024). Safari Jumat diwarnai pemberian santunan 40 anak yatim, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) terhadap 2 anak yang terindikasi stunting, dan pemberian alat musik hadroh untuk tiga majelis taklim.

Kegiatan Safari Jumat, menurut Walikota, bertujuan mendekatkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan masyarakat. Sekaligus juga mendengarkan aspirasi pengurus masjid, seperti harapan pengurus masjid Masjid Ar-Raudhah yang membutuhkan pendingin ruangan, karpet, dan Alquran.

“Ini semua dalam rangka pembinaan umat, sesuai yang disampaikan oleh Pak Pj Gubernur, turun ke wilayah, openi (perhatikan) warganya, mengecek apa kebutuhan warga. Tadi juga ada keluhan-keluhan warga yang kita bisa bantu fasilitasi,” kata Walikota.

Walikota juga memastikan para yatim bisa bersekolah dengan baik, termasuk juga kebutuhan mereka. “Jangan sampai, dia sudah yatim kebutuhan tidak tercukupi akhirnya tidak sekolah. Akhirnya terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran, narkoba, dan sebagainya, pastikan dia bersekolah menjadi tulang punggung keluarganya, paling tidak bisa merubah perokonomian keluarganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Ar-Raudhah, Muhammad Yusuf Zen, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Administrasi Jakarta Timur bersama jajara yang telah memperhatikan warga dan Masjid Ar-Raudhah. Perhatian lewat pemberian alat musik hadroh, menyantuni anak yatim, dan serta pemberian pendingin ruangan dan karpet untuk Masjid Ar-Raudhah yang diharapkan menambah kekhusyukan jamaah di Masjid Ar-Raudhah.

“Kami telah banyak diberikan bantuan, seperti hadroh, kemudian menyantuni anak yatim, kemudian beliau berjanji akan memberikan AC dua buah. Ada juga penggantian karpet yang sudah kelihatan lusuh, ini suatu kebahagian buat kami dan buat jamaah yang menikmati ibadah di Masjid Ar-Raudhah ini. Mudah-mudahan Allah mengganti dan membalas kebaikan yang berilpat ganda,” ungkapnya. (AD)