Buka Kejuaraan Olahraga Futsal dan Bulutangkis, Wakil Walikota Berharap Lahir Atlet Berprestasi

Jakarta Timur, (4/6/2024) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, membuka Kejuaraan Olahraga Futsal dan Bulutangkis Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Stadion INGUB Klender, Jalan Teratai Putih III Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (4/6/2024). 

Kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jakarta Timur digelar selama dua hari ke depan merupakan bagian dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta tahun 2024. Kejuaraan diikuti 10 tim dari cabang olahraga futsal dan cabang bulutangkis tunggal putra dan putri, serta ganda campuran yang berasal dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. 

“Selamat bertanding, jadikan ajang kejuaraan ini sebagai pemersatu kekompakan serta junjung sportivitas antar klub,” kata Wakil Walikota. 

Wakil Walikota mengatakan, HUT ke-497 Kota Jakarta yang mengusung tema "Jakarta Kota Global Berjuta Pesona", diharapkan melahirkan atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama Kota Jakarta Timur.

“Seperti jargon kita, matahari terbit dari timur, Kota Jakarta Timur harus menjadi pesona dengan juara di kejuaraan olahraga tahun 2024 Pemprov DKI Jakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jakarta Timur, Suyoto, menjelaskan, kejuaraan merupakan pembinaan dalam menumbuhkan bakat daripada atlet di Jakarta Timur.

“Kita terus mencari generasi para atlet untuk dilingkup kota, provinsi dan nasional bahkan internasional. Selamat bertanding dan berprestasi," katanya. 

Bobby, salah satu pemain tim futsal dari Kecamatan Makasar, mengaku senang bisa mengikuti kejuaraan futsal dan bulutangkis. Pasalnya, kegiatan ini menjadi wadah untuk terus berkarya dalam bidang olahraga.

“Semoga kami menang, dan semoga terus diadakan rutin tiap tahunnya,” harapnya. (AJ)