Tekan Angka Pengangguran, 10 Warga Kelurahan Cibubur Ikuti Pelatihan AC

Jakarta Timur, (7/6/2024) - Tekan angka pengangguran, Kelurahan Cibubur menggelar kegiatan pelatihan AC, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cibubur Berseri, Jumat (7/6/2024). Pelatihan dari Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Timur diikuti 10 warga selama 20 hari kerja, dimulai sejak Kamis, 6 Juni lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (7/6/2024). “Pelatihan AC ini diikuti 10 orang, terdiri dari PPSU dan warga Kelurahan Cibubur. Dua hari ini yang dipelajari baru teori, Senin baru menjalani praktek,” ujarnya. 

Dari kegiatan itu, para peserta diharapkan bisa menambah keahlian mereka dan bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan juga bisa membuka lapangan kerja baru. 

Sementara itu, Imam (35), salah satu peserta, mengaku berterima kasih kepada Kelurahan Cibubur yang memfasilitasi kegiatan pelatihan kerja. 

“Saya sangat bersyukur, alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini menambah skill saya, yang tadinya tidak mengerti cara membersihkan AC, sekarang secara teori mulai mengerti. Nantinya akan ada praktek dan kita langsung mendapat sertifikat pelatihan kerja. Semoga adanya kegiatan ini bisa rutin dan semakin banyak warga yang bisa mengikuti pelatihan kerja,” ungkapnya. (JS)