Stabilkan Harga Pangan, Pj Gubenur DKI Buka Jakarta Food Festival 2024

Jakarta Timur, (20/6/2024) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, membuka Jakarta Food Festival (JFF) 2024, di Pasar Induk Cipinang, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (20/6/2024). Pembukaan dihadiri Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional, Arief Prasetyo dan Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Pj Gubernur menjelaskan, Jakarta Food Festival yang diselenggarakan Food Station membuktikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya menstabilkan harga dan memastikan ketersediaan bahan makanan untuk masyarakat Jakarta. JFF digelar sekaligus dalam rangka meluncurkan produk beras Padiwangi dan Premium Ciwangi. Kedua produk beras premium ini siap didistribusikan kepada masyarakat melalui ritel yang akan kerja sama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya. 

“Ini menandakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap mempertahankan inflasi dan juga tetap berusaha agar bahan pokok itu stabil di wilayah Jakarta, maka dari itu hari ini dilakukan Jakarta Food Festival 2024 oleh Food Station,” katanya.

Kegiatan juga diwarnai verifikasi produk yaitu beras berbahan singkong dan beras berbahan jagung, sehingga masyarakat dapat memilih produk beras lainnya.

Sementara itu, Nurlela Anjani, warga RT 009 RW 014 Kelurahan Cipinang, yang menghabiskan uang Rp160.000 untuk membeli bahan pangan di festival tersebut, di antaranya minyak goreng 4 liter, gula 4 kilogram, telur ayam 1 kilogram, beras,  dan mie instan. Ia mengaku harga bahan pokok yang dijual di JAFF  sangat bisa terjangkau.

“Alhamdulillah mendukung banget, ini bisa membeli sembako murah, beli telur sekilo 25 ribu, bisa beli beras, mie, minyak, murah banget. Saya belanja semuanya habis 160 ribu tapi banyak dapatnya,” ucapnya. (AD).