50 Warga Ikuti Pelatihan Membuat Kue di RPTRA Jati Bersinar

Jakarta Timur, (20/6/2024) – Sebanyak 50 warga dari Kecamatan Pulogadung, Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Duren Sawit, mengikuti pelatihan membuat kue, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jati Bersinar, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (20/6/2024).

Lurah Jati, Evi Erawati, menjelaskan kegiatan merupakan JakPreneur binaan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur yang akan berlangsung selama lima hari, 20-26 Juni 2024.

Hari pertama, akan digelar pelatihan pembuatan kue tape dan chui kao so, hari kedua pembuatan kue lumpur, kue lapis, dan kue apem, sementara hari ketiga pelatihan pembuatan kue karamel dan kue pisang. Untuk hari keempat akan dilakukan pelatihan pembuatan kue muffin chocochip, putu ayu dan milk bun thai, sementara hari kelima akna digelar pelatihan pembuatan pie buah dan red velvet keju.

“Semoga pelatihan ini bermanfaat, sehingga warga yang mengikuti dapat menjadi pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) binaan JakPreneur sehingga bisa memajukan perekonomian warga,” ujarnya. (AD)