Walikota Sholat Taraweh Bersama Warga Kelurahan Ceger

Walikota Jakata Timur Bambang Muswyawardana menghadiri sholat taraweh di Masjid Al Istiqomah, Jalan Raya Ceger RT 003/RW 04 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Senin (20/6). Kegiatan dalam rangka Safari Ramadhan ini dihadiri para pejabat Pemkot Jakarta Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Rencananya acara sholat taraweh ini akan dihadiri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Namun karena ada jadwal kegiatan yang bersamaan, dengan terpaksa dibatalkan.

“Acara ini dalam rangka Safari Ramadhan tingkat Provinsi DKI Jakarta yang seharusnya dihadiri oleh Wagub DKI Jakarta, tetapi beliau tidak bisa hadir karena ada acara yang bersamaan,” kata Walikota.

Menurutnya, Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Walikota bersama para pejabat Pemkot Jakarta Timur berkeliling ke masjid-masjid untuk buka puasa dan sholat taraweh.

“Pada kegiatan ini juga disebrikan bantuan untuk pembangunan masjid yang dadanya berasal dari BAZIS Jakarta Timur,” kata Walikota.

Walikota menyinggung pembangunan di wilayah Kecamatan Cipayung yang sangat pesat. Penduduknya pun sudah sangat padat, berbeda dengan saat dirinya masih menjabat Camat Cipayung.

“Namun saya berharap, agar pembangunan harus diselaraskan dari budaya yang ada, serta pembangunan fisiknya diimbangi oleh kepentingan masyarakat," tutur Bambang.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Al Istiqomah H. Thamrin, mengatakan, menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan Walikota Jakarta Timur. “Kegiatan Safari Ramadhan sangat baik karena diikuti seluruh Lurah di Kecamatan Cipayung serta menjalin silaturahmi antar sesama warga dan pejabat pemerintahan, disamping itu juga yang terpenting untuk meningkatkan nilai Islami dan pengetahuan kita tentang keagamaan,” katanya. (Jonathan/Kominfomas JT)