PPSU Bersihkan Tumpukan Sampah di Saluran Jalan Swadaya Jatinegara

Jakarta Timur, (25/6/2024) – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan pembersihan sampah yang menyumbat saluran air di Jalan Swadaya PLN RT 010 RW 02 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/6/2024).

Pembersihan terhadap tumpukan sampah yang merupakan limbah rumah tangga merupakan upaya pemerintah dalam memberikan rasa aman nyaman bagi warga serta memberikan estetika kebersihan lingkungan setempat.

“Kita bersihkan sehingga jika terjadinya hujan datang air dapat mengalir normal tanpa adanya penyumbatan,” kata Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Jatinegara, Jariyah.

Dijelaskan Jariyah, pembersihan sampah di saluran air dilakukan secara manual. PPSU turun ke dalam saluran air dan mengangkat seluruh sampah hingga sedimentasi yang menyumbat ke permukaan dan dikumpulkan ke dalam karung.

“Semuanya kita angkut bersih, semoga ini menjadi perhatian bersama dalam mewujudkan lingkungan yang asri dalam kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap agar seluruh warga dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

”Kita harapkan kebersihan saluran ini sebagai edukasi warga dalam menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan cerminan kesehatan,” tandasnya. (AJ)