Walikota  Lepas Ratusan Peserta Jalan Sehat dan Senam Bersama FKKS Kota Jakarta Timur

Jakarta Timur, (29/6/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melepas ratusan peserta jalan sehat Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Jakarta Timur, di halaman Mitra 10, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (29/6/2024). 

Kegiatan yang diikuti 500 peserta menempuh jarak sejauh 3 kilometer dengan rute Jalan Pahlawan Revolusi hingga Kanal Banjir Timur (KBT). Para peserta kemudian mengikuti senam kebugaran dalam rangka memeriahkan HUT Ke-497 Kota Jakarta. 

Walikota menyampaikan apresiasi tinggi bagi FKKS Kota Jakarta Timur, yang terus berperan aktif diberbagai kegiatan sosial dan pendidikan. Menurutnya, kegiatan jalan santai dan senam bersama ini bagian mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat dan meningkatkan kebersamaan serta keterpaduan pelaku Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) binaan JakPreneur, mendukung pengembangan ekonomi masyarakat setempat. 

"Kegiatan positif ini diharapkan terus berlanjut dan memberikan dampak positif ke anak-anak sekolah bahkan seluruh lapisan masyarakat, terus berkarya, sehat dan bahagia," kata Walikota. 

Namun demikian, Walikota juga berpesan agar keberadaan FKKS Jakarta Timur terus meningkatkan kemitraan bersama pemerintah dalam memajukan pendidikan, salah satunya dengan mewujudkan lingkungan pendidikan yang ramah anak. Sesuai visi misi Pemprov DKI Jakarta, Jakarta Kota Global Berjuta Pesona, yang dimaknai dengan keterlibatan semua pihak untuk bersinergi dan menjalin hubungan baik demi menghadapi berbagai tantangan pembangunan Kota Jakarta di masa yang akan datang. 

“Jakarta akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur, kualitas hidup warga dengan semangat mewujudkan 'Sukses Jakarta untuk Indonesia', diharapkan Jakarta dapat berdiri sejajar dan bersaing dengan kota-kota lain di dunia," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Umum FKKS Jakarta Timur, Syamsul Bahri menjelaskan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan kemeriahan atas kerjasama kemitraan para CSR Mitra 10 dan Alvian brands. 

“Harapan saya atas nama FKKS kerjasama ini bukan untuk pertama dan terakhir tapi bisa berkesinambungan untuk memberikan ruang interaksi menuju kebahagiaan masyarakat," ungkapnya. (AJ)