Gulkarmat Berikan Penghargaan untuk 15 Pegawai yang Pensiun dan Berprestasi

Jakarta Timur, (1/7/2024) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan penghargaan untuk 15 pegawai di Kantor Sudin Gulkarmat, Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (1/7/2024).

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar Zakaria, mengatakan pemberian piagam penghargaan merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada 7 pegawai yang telah telah mengabdi selama 33 hingga 36 tahun dan memasuki masa purnabakti. Sementara 8 pegawai lainnya mendapatkan apresiasi atas kinerja dan prestasi sehingga dari petugas lapangan naik pangkat menjadi Komandan Regu (Danru) untuk sektor Kecamatan Pulogadung, Kecamatan Matraman, Kecamatan Cakung dan Kecamatan Duren Sawit.

“Total ada tujuh pegawai yang telah purnabakti pada 1 Februari - 1 Juli ini. Ini sebagai bentuk apresiasi, kita berikan penghargaan berupa piagam, uang santunan dan batik. Juga kita memberikan penghargaan atas penggangkatan 8 petugas lapangan menjadi Danru,” ujarnya.

Kepada tujuh pegawai yang memasuki masa purnabakti, Muchtar mengucapkan terima kasih kepada tujuh anggotanya, karena selama bertugas mereka telah memberikan pengabdian terbaik dan memberikan contoh kepada para juniornya.

Sementara itu, Rahyudiyanto (59), salah satu pegawai yang  purnabakti, mengaku sangat terharu saat perpisahan dengan rekan-rekan kerjanya. Terutama ketika mantan anggota yang kesehariannya bertugas sebagai pasukan petugas pemadam kebakaran itu menerima kenang-kenangan dari Kepala Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran.

"Cukup terharu juga karena walau telah purna, masih diberikan penghargaan oleh pimpinan. Kami ucapkan terima kasih pada pimpinan dan rekan-rekan semuanya,” ungkapnya. (AD)