Walikota Apresiasi Kegiatan Sunatan Masal Rumah Zakat di Jatinegara

Jakarta Timur, (30/6/3024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri sunatan masal untuk anak se-Kecamatan Jatinegara, di Kantor Lurah Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (30/6/2024).

Walikota mengapresiasi sunatan masal yang diselenggarakan Rumah Zakat dan diikuti 148 anak se-Kecamatan Jatinegara. Kegiatan digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Rumah Zakat. Ia menilai kegiatan sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi sunatan masal tersebut gratis.

“Tentunya, saya sebagai Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih, hari ini di Cipinang Cempedak dilaksanakan sunatan masal sejumlah 148 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Zis Waf Konsultan Rumah Zakat, Hari mengatakan, kegiatan bagian dati rangkaian HUT ke-26 Rumah Zakat, dengan gelaran kegiatan sosial sunatan masal semata tapi peserta juga mendapatkab sembako. Kegiatan bekerjasama dengan pihak Kelurahan Cipinang Cempedak dan Kecamatan Jatinegara untuk merangkul warga Kecamatan Jatinegara, serta dengan tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Jatinegara.

“Masyarakat menerima secara gratis, selain khitanan masal kita juga menyediakan bingkisan untuk anak-anaknya, juga kita menyediakan 100 paket sedekah pangan yang terdiri dari beras kornet untuk janda-janda dan duafa,” ujarnya.

Sementara, Dian Jayanti, warga RW 014, Kelurahan Bidara Cina, orang tua Fahmi Alvaro, peserta sunatan masal, menyampaikan kegiatan tersebut sangat bermanfaat lantaran gratis untuk menyunati anaknya. Ia menyebutkan cara mendaftarnya mudah, yang di mana diberitahu melalui Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), dan mendaftar secara online.

“Sangat bagus, iya ini gratis. Saya tahunya dari group whatsapp LMK,” ungkapnya. (AD)