20 Petugas UPK Badan Air Bersama PPSU Bersihkan Waduk Cawang

Jakarta Timur, (5/7/2024) – Sebanyak 20 petugas Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Timur melakukan pembersihan Waduk Cawang RW 01 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jumat (5/7/2024). 

Pembersihan diungkapkan Lurah Cawang, Didik Diarjo, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. Ia menjelaskan pembersihan waduk dilakukan setiap harinya, tapi hanya di area sekitar waduk yang dilakukan pihak Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Untuk area sekitar waduk kita sering melakukan pembersihan oleh pihak PPSU, tetapi untuk waduknya sendiri kita bersinergi dengan UPK Badan Air untuk pembersihan sampahnya. Alhamdulillah setelah dibersihkan sekarang Waduk Cawang sudah terlihat bersih,” kata Didik. 

Ia berharap setelah Waduk Cawang dibersihkan, warga sekitar waduk ikut andil menjaga kebersihan, sehingga air menjadi bersih dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Diperlukan kepedulian dan kesadaran warga untuk bisa menjaga kenyamanan dan kebersihan waduk.

“Saya imbau kepada seluruh elemen masyarakat ikut memberikan sosialisasi kepada warga. Jika bukan kita, siapa lagi yang membuat lingkungan bersih. Saya harapkan lebih meningkat kepedulian warga tentang kebersihan lingkungan sekitar area waduk, jika lingkungan bersih pastinya kita semua nyaman untuk berinteraksi di Waduk Cawang,” ungkapnya. (JS)