Jajaran Kelurahan Balimester Imbau Kader Jumantik dan Warga Tingkatkan Ketelitian saat PSN

Jakarta Timur, (12/7/2024) – Jajaran Kelurahan Balimester menjalani rutinitas Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik), di RW 04 Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2024). Sebanyak 26 rumah dimonitor dalam kegiatan PSN tersebut, dan masih ditemukan jentik nyamuk di 3 rumah warga.

Hal itu diungkapkan Ayu Sulasimi, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Balimester. Karena itu, ia mengimbau kepada seluruh kader Jumantik dan warga setempat untuk lebih teliti dan giat dalam melaksanakan PSN. 

“Kami mengimbau untuk seluruh kader Jumantik lebih semangat dan teliti lagi saat PSN, juga setiap rumah ada Jumantik mandiri sehingga memperkecil berkembangnya jentik nyamuk yang berisiko DBD,” tuturnya. 

Ia juga mengajak seluruh warga untuk menjadi Jumantik mandiri di rumah masing-masing, sehingga setiap pemilik rumah rajin membersihkan tempat-tempat penampungan air. Selain itu, warga diminta tetap menjalankan 3M plus, yakni menguras penampungan air, menutup penampungan air, dan memanfaatkan limbah barang bekas, sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD). (AD)