Sudin Sosial Salurkan Bantuan Natura dan Sandang Penyintas Kebakaran di Rumah Tahfidz Al Khairon Pondok Kelapa

Jakarta Timur, (22/7/2024) – Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur menyalurkan bantuan natura dan sandang kepada para penyintas kebakaran di Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Al Khairon, Jalan Swakarsa IV RT 004 RW 04 Pondok Kelapa, Minggu (21/7/2024). Kebakaran sendiri terjadi pada Sabtu (20/7/2024) sore. 

Pelaksana tugas (Plt) Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Abdul Salam, menjelaskan bantuan yang diberikan terdapat dua jenis, yakni natura dan sandang. “Ada dua jenis bantuan yang kami salurkan,” ujarnya singkat. 

Bantuan natura terdiri dari tujuh item, di antaranya beras seberat 5 kilogram (kg) sebanyak 10 karung, mie instan 10 dus, biskuit 10 pack, ikan kaleng/sarden sebanyak 30 kaleng, kecap manis 10 pack, minyak goreng 10 pouch dan air mineral sebanyak 10 dus. Sementara bantuan sandang terdiri dari sembilan item, terdiri dari pakaian dalam, perlengkapan sholat, selimut, kain sarung, kasur, dan pampers bayi. 

Bantuan diterima langsung Lurah Pondok Kelapa, Rasikin. Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sudin Sosial yang bergerak cepat membantu para korban. 

“Bantuan ini pasti sangat bermanfaat kepada anak-anak panti asuhan dan para pengurus. Semoga musibah ini bisa menjadi kan pelajaran untuk kita semua dan musibah kebakaran tidak ada lagi terjadi di wilayah Kelurahan Pondok Kelapa. Semoga warga selalu waspada dan selalu mengecek terhadap listrik dan kompor yang salah satu pemicu kebakaran,” ungkapnya. (JS)