Puluhan Ibu dan Pasangan Baru Menikah di Jakarta Timur Ikuti Seminar Pencegahan Stunting

Jakarta Timur, (23/7/2024) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) PAM Jaya menggelar Seminar Pencegahan Stunting bagi ibu hamil di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Duren Sawit Bersatu, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (23/7/2024). 

Kegiatan yang dibuka langsung Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, diikuti 50 peserta dari tiga kelurahan, di antaranya Kelurahan Duren Sawit dan Klender dari Kecamatan Duren Sawit serta Kelurahan Penggilingan dari Kecamatan Cakung. 

“Kami Pemerintah akan berupaya terus lakukan pencegahan dan penanganan stunting secara kolektif, komprehensif dan sejak dini, bahkan dari sejak dalam kandungan, guna mewujudkan generasi emas 2045 mendatang,” katanya. 

Pencegahan stunting, menurut Achmad, salah satunya dengan perbaiki gizi seimbang dengan pola makan dan minum air bersih dan sehat, termasuk intervensi spesifik yang dilakukan sebelum dan saat kehamilan. 

“Seminar ini penting, maka dari itu ikuti dengan baik dan bersama kita wujudkan generasi emas 2045 mendatang,” imbuhnya. 

Titi Syahrul, Sekretaris DWP PAM Jaya, menjelaskan sinergi PAM Jaya dalam pencegahan stunting dengan sasaran ibu hamil dan pasangan baru menikah, mengedepankan wawasan dalam mempersiapkan pencegahan dari merencanakan pernikahan, kehamilan dan proses persalinan. 

“Semoga dengan ini kami dapat para ibu dapat melahirkan anak atau bayi yang sehat dan jauh dari stunting,” ungkapnya. (AJ)