Tinjau Edufarm Cipayung, Sudin KPKP Jakarta Timur Ikut Panen Sayuran 

Jakarta Timur, (24/7/2024) - Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur melakukan peninjauan Edufarm Cipayung di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024). Peninjauan diwarnai panen berbagai sayuran seperti kacang tanah, timun, kailan, bawang merah, terong, jagung, dan kangkung. 

Plt Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur, Iwan Indriyanto, mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya pembinaan Satpel KPKP Kecamatan dan Kelurahan Cipayung kepada Edufarm Cipayung. Alhasil dari edukasi itu mengubah lahan jadi area urban farming. 

"Semoga dengan adanya lahan Edufarm Cipayung ini warga yang lain dapat meniru dan melakukan yang sama untuk melakukan urban farming dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian warga masyarakat. Tadi kami panen berbagai macam sayuran," ungkapnya. 

Kegiatan panen juga dihadiri Kepala Kelautan Perikanan dan Pertanian (KPP) Suku Dinas KPKP Jakarta Timur Hendra Juniarto, Kasatpel Sudin KPKP Kecamatan Cipayung Nur Hikmah, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Lurah Cipayung Yulian Fathiniah, dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung Toto Suharto. (JS)