Bersama PMI, Walikota Jakarta Timur Berikan Bantuan untuk Guru SDN Pondok Bambu

Jakarta Timur, (25/7/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar memberikan bantuan untuk para guru SDN Pondok Bambu 01 di Kantor Sekretariat RW 011, Jalan Tutul II Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (25/7/2024). Bantuan berupa dua unit laptop dan 1 unit printer dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur.

Seperti diketahui, sebelumnya kebakaran menghanguskan belasan ruang kelas di SDN Pondok Bambu 01, Selasa (23/7). Kebakaran diduga berasal dari ruang laboratorium sekolah.

“Kami atas nama Pemerintah menyampaikan turut berduka cita atas kejadian musibah kebakaran yang melanda sekolah SDN Pondok Bambu 01 ini. Semoga dari musibah kebakaran ini dapat menjadi keberkahan untuk kita semuanya,” kata Walikota. 

Tidak hanya bantuan perangkat kerja berupa PC portabel dan printer yang dapat digunakan, pekan depan, Pemkot mengagendakan trauma healing untuk siswa-siswi dan guru SDN Pondok Bambu 01. Kegiatan dalam rangka proses untuk memulihkan gangguan psikologis yang terjadi akibat kejadian traumatis atau ketakutan mereka dengan hiburan keliling Kota Jakarta dengan Bus Transjakarta. 

“Kita terus berupaya berikan pemulihan utamanya bagi para siswa dan guru sehingga dapat kembali ceria dalam menjalankan proses belajar mengajar yang saat ini dialihkan sementara di SDN Pondok Bambu 07 dengan waktu pada siang harinya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Timur, H. R. Krisdianto, menjelaskan bantuan yang diberikan dalam upaya proses belajar mengajar hingga trauma healing.

"Harapannya, bangunan sekolah ini dapat dibangun cepat agar proses belajar mengajar kembali berjalan baik,” katanya. 

Plt Kepala Sekolah SDN Pondok Bambu 01, Dini Nuraini, mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diterima. Dirinya mengharapkan adanya perbaikan bangunan pasca terjadi kebakaran.

“Kami bersyukur semoga bangunan sekolah ini dapat diperbaiki cepat untuk kepentingan pendidikan yang lebih baik lagi,” ungkapnya. (AJ)