Pemkot Jakarta Timur Segera Perbaiki Jalan dan Saluran Phb Kayu Tinggi yang Alami Abrasi

Jakarta Timur, (26/7/2024) – Sebagai upaya memberikan rasa aman bagi warga melintas di sepanjang Jalan Al Akhyar Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan melakukan perbaikan terhadap konstruksi Jalan dan Saluran Phb (Penghubung) yang mengalami abrasi. 

Untuk itu, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta pihak Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) dan Bina Marga Jakarta Timur untuk mengecek kondisi saluran dan jalan yang telah alami abrasi. Penegasan itu diungkapkan Walikota saat melakukan monitoring di lokasi tersebut, Jumat (26/7/2024).

“Ini bagian penting sebagai akses bagi warga, dimana perlu adanya perbaikan. Saya minta kepada Sudin SDA dan Bina Marga untuk lakukan pengecekan dan perbaikan bagi saluran dan jalan," kata Walikota.

Menurutnya, perbaikan dilakukan dengan pembuatan turap baru terhadap Saluran Phb Kayu Tinggi dengan ketinggian 1 meter dan perbaikan jalan yang telah alami abrasi. "Kita berikan rasa aman bagi warga bahkan pelajar dimana disepanjang jalan ini terdapat lembaga pendidikan atau sekolah," tambahnya. 

Sementara itu, diungkapkan Mahsudi, Ketua RW 03 Kelurahan Cakung Timur, mengungkapkan terima kasih karena keluhan warga dapat segera ditindaklanjuti. 

“Terima kasih, ini bukan hanya senang tapi jawaban untuk warga. Perintah Pak Wali melalui camat dan Sudin SDA, juga Bina Marga untuk segera ditindaklanjuti. Jalan tidak abrasi dan turap sebagai pengaman sehingga tidak terjadi musibah bagi warga,” ungkapnya. (AJ)