Antisipasi Arus Mudik, Walikota Pimpin Pemasangan Lampu PJU

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, memimpin pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di kawasan Jalan Pembangunan, RW 01 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Selasa malam (28/6). Pada kesempatan ini, Walikota ikut memasang lampu PJU bersama petugas Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur.

Tampak hadir mendampingi Walikota, pada kegiatan yang dimulai pukul 21.00 ini, Kasudin Perindustrian dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur Nurhidayat dan Lurah Cipinang Melayu Angga Sastra. Berdasarkan pantauan , sedikitnya ada sebanyak 9 titik lampu LED 90 watt yang dipasang, guna menerangi kawasan yang menjadi perlintasan para pemudik tersebut.

Selama ini menurut Walikota,  kawasan perbatasan wilayah Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar dan Cipinang Besar Selatan,  Kecamatan Jatinegara, sangat minim penerangan.

“Kegiatan ini untuk memberikan penerangan jalan menjelang arus mudik dan sebagai antisipasi terjadinya tindak kriminal yang kerap terjadi di sepanjang jembatan serong Ujung Kalimalang,” kata Walikota.  

Menurutnya, selama ini warga kerap mengeluhkan minimnya penerangan memicu kawasan tersebut sebagai lokasi tawuran antar warga yang berbeda wilayah. "Saya berharap lampu-lampu itu dijaga. Kalau ada yang iseng merusak atau melempari, tangkap saja dan serahkan ke polisi," katanya.

Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Nurhidayat menambahkan, sembilan titik lampu itu dipasang mulai dari Jembatan Serong hingga ujung Jl Inspeksi Kalimalang yang berbatasan dengan Jl DI Panjaitan. Pemasangan lampu ini menggunakan jaringan baru dengan kabel udara.  "Ada 9 lampu LED 90 watt dipasang di daerah rawan tawuran. Ditambah 3 lampu HPS dipasang di atas Jembatan Serong," tandasnya. (Jonathan/Komimfomas JT)