Camat Dan Lurah Diminta Pantau Keamanan Wilayahnya

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meminta para Camat dan Lurah untuk aktif memantau keamanan wilayah selama menjelang hari Raya Idul Fitri. Hal ini disampaikan Walikota, saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah di Ruang Pola Lantai 2  Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (30/6).

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri, fenomena kriminalitas semakin meningkat, ini sudah menjadi tidak asing lagi setiap tahunnya,” kata Walikota.

Menurut para Camat dan Lurah bersama para petugas dari unsur kepolisian, TNI dan masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan. Khususnya, untuk menjaga rumah-rumah yang ditingal mudik Lebaran oleh pemiliknya.

“Diharapkan seluruh wilayah saling koordinasikan kepada warganya untuk meningkatkan keamanan menjelang Idul Fitri dan selama mudik Lebaran,” ujar Bambang.

Sementara itu Komandan Korem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf. Rifky, mengatakan pihaknya ikut membantu menjaga stabilitas keamanan selama bulan Ramadhan dan libur Lebaran. “Selama bulan puasa kita tingkatkan keamanan wilayah guna membantu masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan,” kata Rifky yang juga menghadiri Rakorwil.

Menurutnya, dalam beberapa minggu terakhir ini telah terjadi peningkatan tindak kriminal, baik itu  begal, pencurian dan  perampokan. “Untuk itu pihak TNI membantu keamanan dengan menambah personil sebanyak 40 persen dari jumlah yang ada,” katanya. (Jonathan/Kominfomas JT)