Wakil Walikota Hadiri Apel Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad menghadiri apel gelar pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 M, di halaman parkir Pusat Grosir Jatinegara (PGJ), Jalan Matraman Raya, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kamis (30/6). Apel yang dipimpin Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arif Rachman diikuti petugas dari unsur Polri, TNI, Satpol PP  dan Sentra Komunikas (Senkom) Mitra Polri di Jakarta Timur.

Apel gelar paukan yang juga dinamakan "Ramadaniya Jaya 2016" ini, ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dan mitra Kamtibmas, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1437 H/ 2016 M di wilayah Jakarta Timur.

“Apel ini merupakan bentuk sinergitas yang dilakukan Polri secara rutin dalam tujuan mengamankan lingkungan dalam menghadapi perayaan Idul Fitri,” kata Wakil Walikota.

Tujuan apel operasi Ramadaniya ini, untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang akan merayakan Lebaran, baik warga  Jakarta Timur maupun yang kebetulan melintas di wilayah Jakarta Timur selama musim mudik. ”Pemprov DKI mendukung penuh dalam pengamanan ini agar tercipta wilayah yang kondusif,” ujarnya.

Namun demikian,  Wakil Walikota menghimbau warga yang mudik harus koordinasi dengan pengurus RT/RW atau tetangga. ”Jadi untuk yang mudik agar juga perduli dengan kondisi rumah masing-masing. Sebelum berangkat, matikan aliran listrik yang tidak perlu dan titipkan kunci ke tetangga. Kemudian, Yang tidak mudik tolong bantu lihat rumah tetangganya yang mudik. Sehingga lingkungan tetap aman,” pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)