Walikota Dukung Program Stasiun Pengisian Listrik Umum

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meminta Camat dan Lurah agar mendukung program Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang sedang gencar disosialisasikan PT PLN. Menurut Walikota, SPLU bertujuan untuk menertibkan pemasangan listrik secara ilegal.

‘Seluruh Camat dan Lurah agar mengetahui pembangunan SPLU diwilayahnya dan kita dukung program PLN untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Walikota, usai Rakorwil di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (30/6).

Dirinya juga berharap, tercipta sinergitas antara jajaran Pemkot Jakarta Timur dengan PT PLN. ‘Saya juga berharap,  pelayanan listrik di wilayah Jakarta Timur lebih ditingkatkan dan lebih baik kedepannya,” kata Walikota.

 Sementara itu, Asisten Manager Area PLN Pondok Kopi Emi Hayati mengatakan, tujuannya dari pemasangan SPLU untuk menertibkan listrik ilegal yang kerap dimanfaatkan pedagang kaki lima (PKL). “Selain itu juga mempermudah pelanggan saat mereka  membutuhkan aliran listrik,” katanya.

Selain itu Asisten Manager Area PLN Jatinegara Yulnansyah menambahkan, pemasangan SPLU ini ialah solusi dari PT PLN untuk pemasangan instalasi listrik kepada PKL agar  listrik yang tersalurkan nyaman, tertib dan halal.

“Diharapkan SPLU ini akan terwujud dan berjalan lancar di Jakarta, dan kedepannya untuk membuat PKL nyaman, tertib dan tidak ada lagi pemakaian listrik secara ilegal, dan penataan listrik PKL ditata lebih baik dan mempermudah masyarakat memakai aliran listrik,” tutupnya. (Jonathan/Kominfomas JT)