Kantor Walikota Terima Titipan Mobil Dan Motor Pemudik

Menyambut imbauan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beberapa hari lalu, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana  mengizinkan halaman kantornya untuk tempat penitipan mobil dan sepeda motor bagi warga yang mudik hari raya Lebaran mulai 2 Juli 2016. Walikota juga  telah meminta Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Timur untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik yang menitipkan kendaraannya.

“Kami sudah menyiapkan formulir penitipan kendaraan bermotor bagi pemudik. Syaratnya harus melampirkan fotocopy KTP dan STNK kendaraannya,” kata Kepala Bagian Umum dan Protokol Kota Administratif Jakarta Timur, Budi Awaludin usai apel kesiapan menjelang Lebaran Idul Fitri 1437 H/2016 M di kantornya, Jumat (1/7).

Namun diingatkan kepada para pemilik mobil dan motor,  mengenai risiko yang sifatnya force majeur atau tak terduga, seperti tertimpa pohon tumbang atau lainnya, pihaknya tidak memberikan ganti rugi.  Mengenai kapasitas halaman parkir kantor Walikota Jakarta Timur, Budi mengungkapkan bisa menampung lebih dari 100 mobil dan 400 sepeda motor.

“Meskipun ini tak dipungut biaya, Walikota memerintahkan jangan ada penolakan kepada warga yang menitipkan mobil atau motornya,” kata Budi.

Sementara itu, selama cuti bersama dari tanggal 2 sampai 10 Juli 2016, Gedung Kantor Walikota Jakarta Timur  ditutup dan dimatikan instalasi listriknya, kecuali di bagian tertentu. Hal ini dimaksudkan mencegah bahaya kebakaran karena arus pendek. Namun selama cuti bersama,  anggota Pamdal yang berjumlah 134 orang dikenakan piket secara bergantian. (Ajid/Kominfomas JT)