ORARI Lokal Jakarta Timur Bagikan 1.000 Takjil

Sekitar 50-an anggota ORARI Lokal Jakarta Timur dan ORARI Provinsi DKI Jakarta, serta anggota polisi dari Polsek Matraman, menggelar aksi bagi-bagi takjil di Jalan Matraman Raya, Jumat petang (1/7). Sebanyak 1.000 takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada para pengendara mobil, sepeda motor dan angkutan umum di sekitar kawasan Gunung Antang.

Sebelum membagi-bagi takjil para anggota ORARI melakukan apel bersama  dengan komandan apel Ketua ORARI Lokal Jakarta Timur Hj Andi Ani Ichramsyah dan pimpinan apel Ketua ORARI DKI Jakarta Budi Riyanto Halim. Dalam acara pembagian takjil yang dimulai pukul 17.30 turut hadir IGK Manila, selaku Ketua Dewan Penasehat dan Pertimbangan ORARI DKI Jakarta dan AKP Dyah Tien Agustina selaku Wakapolsek Matraman.

Menurut Ani Ichramsyah, pembagian takjil gratis ini  sebagai bentuk kepedulian ORARI pada warga pengguna jalan yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Sekalian silaturahmi, sengaja kami ambil tanggal 1 Juli sekaligus memperingati Hari Bayangkara, karena  kami kan merupakan mitra Polisi,” kata Ani.

Ditambahkan Ani kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan ORARI Lokal Jakarta Timur. “Sebelumnya juga dibagikan takjil pada pengguna jalan  di Jalan MT Haryono, Cawang, tepat pada HUT Kota Jakarta, 22 Juni yang lalu” ujarnya.

IGK Manila memberikan apresiasi terhadap langkah ORARI Jakarta Timur yang membagikan takjil kepada warga yang menjalankan ibadah puasa. “Saya salut Ini membangun kebersamaan, bahkan ORARI DKI sendiri belum melakukan yang seperti ini, ” ucapnya sambil mengacungkan jempol.

Menurut Manila, ORARI juga ikut mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran dengan bermarkas di Posko Kantor Kementerian Perhubungan sejak 24 Juni hingga 16 Juli 2016. “Untuk pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran, ORARI DKI menjadi koordinatornya,” tambah Ketua ORARI DKI Jakarta Budi Riyanto Halim. (Jonathan/Kominfomas JT)