Walikota Datangi Kediaman Para Ulama Di Tiga Kecamatan

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, bersama Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad dan Sekretaris Kota Jakarta Timur Jayadi, mengunjungi kediaman para ulama di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Cipayung, Ciracas dan Pasar Rebo, Rabu (13/7). Selain para ulama, kediaman para mantan Walikota Jakarta Timur juga dikunjungi, yaitu Koesnan Abdul Halim dan Murdhani.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Safari Idul Fitri 1437 H ini, untuk mempererat tali silaturahmi dengan para ulama dan mantan pejabat di Jakarta Timur. Kegiatan ini sendiri merupakan agenda rutin tiap tahun, selepas hari raya Idul Fitri.

Para ulama yang dikunjungi yaitu, Habib Muhammad Assegaf di Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, KH. Achmad Wajihudin pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Yatim Piatu Ulul Ilmi di Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung dan KH. Zarkasih Saiman di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas.

“Acara ini merupakan silaturahmi ke ulama dan sekaligus halal bil halal dalam rangka hari Raya Idul Fitri,” kata Walikota.

Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Yatim Piatu Ulul Ilmi, Walikota menyerahkan bantuan untuk renovasi pesantren tersebut sebesar Rp 50  juta. Bantuan tersebut berasal dari BAZIS Jakarta Timur.

“Pesantren ini sangat mulia karena hanya menerima anak yatim dan anak piatu serta kaum duafa dengan membebaskan biaya masuk presantren,” ujarnya.

Walikota pun berjanji akan memantau terus kegiatan renovasi Pondok Pesantren Yatim Piatu Ulul Ilmi.  “Pondok pesantren ini akan terus kita pantau dan Pemkot Jakarta Timur berjanji akan membantu mencarikan dana untuk pondok pesantren ini,” ujarnya.

KH. Achmad Wajihudin, pimpinan Pondok Pesantren Yatim Piatu Ulul Ilmi, menyambut baik kedatangan Walikota bersama jajarannya. “Semoga Allah menambahkan berkah kepada kita semua, dan berterima kasih telah berkenan hadir silaturahmi di Pondok Pesantren Ulul Ilmi,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)