Walikota Tutup Turnamen Sepakbola Camat Cipayung Cup

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menutup turnamen sepak bola Camat Cipayung Cup dan antar PPSU Se-Kecamatan Cipayung, di Lapangan Sepak Bola GOR Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Minggu sore (16/10). Penutrupan ditandai dengan pertandingan persahabatan antara tim gabungan yang terdiri dari Lurah, anggota LMK, RT/RW se-Kecamatan Cipayung dengan Tim Ceger All Stars.

Walikota menyambut baik kegiatan turnamen yang bertujuan mencari bibit-bibit pemain sepak bola di Kecamatan Cipayung ini.  "Ajang turnamen ini sangat baik dan saya apresiasi karena merupakan hal yang positif dan bisa melihat bibit pemain yang bagus untuk diikut sertakan dalam turnamen-turnamen bergengsi lainnya,” kata Walikota.

Dirinya berpesan kepada tim yang kalah jangan berkecil hati, namun dijadikan motivasi untuk berlatih lebih giat lagi. “Saya mengucapkan selamat bagi yang menang dan bagi yang kalah jangan berkecil hati karena pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, untuk itu tetap bersemangat meraih Juara ditahun depan atau ajang turnamen lain,” pesannya.

Camat Cipayung Iin Mutmainnah mengatakan, turnamen sepak bola ini merupakan ajang rutin setiap tahun yang diadakan oleh Kecamatan Cipayung. “Yang mengikuti ajang ini ialah seluruh klub sepakbola baik dari wilayah kecamatan Cipayung bahkan sampai diluar Cipayung, Depok dan Pondok Gede, turnamen ini diadakan dengan dana swadaya masyarakat dan dari sponsorship para Lurah,” kata Iin.

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola, selain memotivasi masyarakat untuk mencintai olahraga khususnya sepak bola. “Tujuannya adalah mengolahragakan masyarakat, jadi memberikan kesempatan bagi pecinta bola berikan ruang, waktu dan tempat untuk berpartisipasi, dan bisa menjadikan tim yang menjadi lebih baik dan bisa berprestasi di event bergengsi lainnya,” kata Iin.

Terkait dengan turnamen sepak bola antar petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) se-Kecamatan Cipayung, menurut Iin, bertujuan untuk menjalin keakraban antara petugas PPSU lewat pertandiangan sepak bola. “Ini sekaligus untuk menjawab aspirasi dari petugas PPSU yang selama ini ingin bermain sepak bola bersama-sama,” katanya. (Jonathan/Kominfomas JT)