Walikota Lantik Pengurus TP PKK Jakarta Timur

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana minta Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Timur  selalu bersinergi  dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD)/unit kerja perangkat daerah (UKPD) terkait untuk melaksanakan program-program prioritas Kota Administrasi Jakarta Timur. Walikota juga berharap agar kader PKK dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dengan cara memberdayakan potensi yang ada.

“Saya berharap kepada seluruh kader PKK untuk selalu meningkatkan kualitas dan mengikuti berbagai kegiatan peningkatan kapasitas yang diselenggarakan oleh UKPD/SKPD sebagai mitra PKK,” kata Bambang, saat melantik para Ketua TP PKK Kecamatan dan mengukuhkan pengurus TP PKK Jakarta Timur masa bakti  2015 – 2019, di  Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Kota Jakarta Timur, Rabu (18/1).

Dihadapan para Camat, Lurah serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur yang hadir, Bambang mengatakan bahwa peran PKK sangat strategis sebagai pelopor dan motor penggerak,  serta sebagai filter yang kuat di masyarakat dalam era keterbukaan saat ini.

“PKK harus mampu melakukan pemberdayaan masyarakat di berbagai potensi masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga serta kesejahteraan masyarakat, khususnya ibu hamil, balita dan lansia melalui Posyandu, berbagai pembinaan terhadap keluarga serta kegiatan yang bermanfaat untuk mereka,” ujar Bambang.

Pengukuhan kepengurusan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur ini, berdasarkan Keputusan Walikota Jakarta Timur Nomor 31 tahun 2015 tentang pembentukan pengurus Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kota Administrasi Jakarta Timur. Ketua TP PKK Jakarta Timur sendiri adalah Siti Samsyiah, istri Walikota Jakarta Timur.

Siti Samsyiah dalam sambutannya merasa yakin, para pengurus TP PKK Jakarta Timur dan Ketua TP PKK Tingkat kecamatan yang dilantik dapat mengemban tugasnya. “Saya yakin para Ketua TP PKK kecamatan yang baru di lantik dapat menjalankan tugas, kewajiban dan tanggung jawabnya yang diberikan kepada mereka untuk dapat meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan program pembangunan,” paparnya. (Puji/Kominfomas JT)