Wakil Walikota Pimpin AKMP Di RW 09 Kelurahan Kayu Manis

Wakil Walikota Jakarta Timur M. Anwar memimpin Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) di Jalan Kayu Manis 9 RT 009/RW 09 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Minggu (22/1). Sebelum kerja bakti, peserta yang terlibat mengikuti apel di halaman SMA Muhammadiyah 12 Jakarta.

Kerja bakti diikuti para pejabat Pemkot Jakarta Timur dan unit-unit terkait antara lain Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Sudin Perhubungan, Satpol PP dan petugas PPSU Kelurahan Kayu Manis. Hadir pula para pengursu RT/RW dan masyarakat setempat.

"Fokus kerja bakti kali ini yaitu membersihkan drainase atau saluran-saluran air yang berada di wilayah RW 09 Kelurahan Kayu Manis,” kata Wakil Walikota.

Anwar mengatakan, kegiatan AKMP ini untuk mengajak, mengedukasi  dan menghimbau warga untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang bersih dan sehat. AKMP tambahnya, merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang diadakan setiap hari Minggu.

“Saya melihat AKMP di Kelurahan Kayu Manis dilakukan secara antusias oleh warga. Setiap lorong dan gang yang saya telusuri, warganya mau ikut kerja bakti. Memang belum semua warga melakukannya, tapi tetap saya bangga,” ujar Wakil Walikota.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota meminta agar seluruh RW di Jakarta Timur bersih dari sampah. Warga diminta untuk  ikut menjaga kebersihan setiap hari, jangan hanya mengandalkan petugas PPSU.

“Diwajibkan seluruh RW di wilayah Jakarta Timur clear atau bersih dari sampah,” ujarnya.

Warga tambahnya harus bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. “Hal ini agar masyarakat terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujarnya. (Jonathan/Kominfotik  JT)