Walikota Ajak Para Pensiunan PNS Bangun Jaktim

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, memberikan satu ruang di Kantor Walikota Jakarta Timur untuk para pengurus Paguyuban Werdatama Jaya Cabang Jakarta Timur beraktivitas. Pemberian fasilitas ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selama ini telah bersama-sama ikut membangun Jakarta Timur.

“Saya berharap para pensiunan pegawai negeri sipil untuk terus bersama-sama membangun Jakarta Timur sehingga sejajar dengan wilayah-wilayah lainnya. Kita jadikan Jakarta Timur sebagai kota yang dapat dibanggakan,” kata Walikota, saat membuka Sosialisasi Pembentukan Pengurus Anak Cabang Paguyuban Werdatama Jaya Cabang Jakarta Timur tingkat kecamatan, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (26/2).

Dihadapan para pensiunan PNS dan pejabat Pemkot Jakarta Timur yang hadir, Walikota juga memaparkan program kerja Pemprov DKI Jakarta saat ini.

“Saya akan merealisasikan program 5T yang dihimbau oleh Presiden dan Gubernur, yaitu tertib demo, tertib lalu lintas, tertib PKL, tertib hunian dan tertib sampah, sehingga Jakarta Timur menjadi wilayah yang tertib dalam segala hal,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Walikota mengatakan, masa pensiun merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada para PNS. “Pensiunan selain sebagai penghargaan juga merupakan motivasi bagi para PNS dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya, sehingga mereka dapat memanfaatkan masa baktinya untuk mengabdi pada negara,” ujarnya.

Dirinya juga sangat mendukung terbentuknya Paguyuban Werdatama Jaya di tingkat kecamatan. Menurut Walikota diharapkan paguyuban ini dapat memberikan dampak yang positif kepada para pensiunan, pemerintah maupun masyarakat luas.

“Saya berharap paguyuban ini bermanfaat sebagai wadah silahturahmi dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan ekonomi serta sesama anggota saling berpesan pada hal kebaikan,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Bambang berharap para pensiunan PNS untuk dapat bersinergi dengan jajaran pemerintahan kota administrasi Jakarta Timur dalam mengembangkan citra positif, serta menghindari hal-hal yang bersifat negatif.

“Pensiunan PNS sangat sarat dengan potensi positif yang dapat dikontribusikan sebagai peran serta dalam pembangunan bangsa dan negara, kesetiaan serta dedikasi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat selama menjalankan tugas pada pemerintahan, khususnya di wilayah Jakarta Timur,” tukas Bambang.

Kegiatan ini dihadiri para anggota dan pengurus Paguyuban Werdatama Jaya Cabang Jakarta Timur yang diketuai Drs. H. Sukarno, MM. Selain itu tampak pula para pensiunan pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur, salah satunya mantan Walikota Jakarta Timur H. Murdhani. (Puji/Kominfomas JT)