Wakil Walikota Hadiri Malam Final Abnon Jaktim 2017

Wakil Walikota Jakarta Timur M. Anwar  menghadiri malam final pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Timur Tahun 2017, di Theater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jumat malam (21/4). Tercatat ada 30 finalis, 15 pria dan 15 wanita yang bersaing untuk terpilih menjadi Abang dan None (Abnon) Jakarta Timur Tahun 2017.

Dari 30 finalis tersebut, nantinya dipilih sebanyak tujuh pasang sebagai pemenang Abnon Jakarta Timur. Mereka terdiri dari Abnon Jakarta Timur 2017, Wakil Satu, Wakil Dua, Harapan Satu, Harapan Dua, Harapan Tiga dan Juara Favorit.

Turut mendampingi Wakil Walikota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur Syofian Thahir, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jakarta Timur Werry Tanjung dan para pejabat Kota lainya. Malam Final Pemilihan Abang dan None Jakarta Timur juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto dan para undangan lainnya.

Wakil Walikota mengatakan, terpilihnya mereka setelah melalui proses penjurian yang cukup panjang. Saat malam final, ada tujuh dewan juri yang melakukan penilaian.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada 30 Finalis Abang dan None Jakarta Timur yang telah mengikuti sederetan rangkaian tantangan ujian oleh berbagai juri yang telah dilakukan. Nah malam ini akan ada tujuh Abang dan None yang nantinya akan terpilih. Mereka diharapkan dapat membantu menyampaikan program-program pemerintah daerah secara menyeluruh kepada masyarakat luas,” katanya.

Walikota menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur sendiri telah memutuskan Abang dan None Jakarta Timur tahun 2017 yang nantinya akan menjadi perwakilan di Pemilihan Abang dan None Provinsi DKI Jakarta pada bulan Juni mendatang.

”Jadi kita telah pilih sebagai pasangan Abnon Jakarta Timur 2017 yang dimenangkan Ibnu Azhar dan Ayu Rahmawati, selain mereka terpilih juga untuk Wakil 1 yang dimenangkan oleh Abang Amar Kanz dan None Karina Dhara Anandiwi, sedangkan Wakil II dimenangkan Abang Bayu Malindo Putra dan None Mega Regina Pusvita. Ketiga pasang Abnon ini berhak untuk maju ke lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan digelar Juni mendatang,” paparnya.

Namun demikian Wakil Walikota mengharapkan, telah berakhirnya ajang pemilihan abang dan none Jakarta Timur tahun 2017 ini bukan serta merta hanya penobatan saja. Namun, semua Abnon yang terpilih mewakili Jakarta Timur, wajib menjadi duta pembangunan dan pariwisata di DKI. ”Jadi dalam setiap kegiatan pemerintah, mereka turut berperan mensosialisasikan program pemerintah pada masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto mengatakan, para Abnon terpilih diyakini bisa bekerja sama dengan baik bersama Pemprov DKI. Terutama untuk menjadi duta wisata dan kebudayaan karena memiliki keunggulan yang lebih. ”Saya yakin mereka nantinya mampu menjadi duta wisata dan kebudayaan bagi Pemprov DKI,” ujarnya.

Selain itu None Jakarta Timur 2017 Ayu Rahmawati mengaku bangga berhasil menjadi juara. Mahasiswi yang memiliki hobi traveling ini mengaku akan mengembangkan dunia pariwisata di Jakarta Timur agar dikenal lebih luas lagi. ”Kita akan kembangkan pariwisata dan kebudayaan yang ada agar lebih dikenal luas,” ungkapnya.

Senada dengan Ayu, Abang Ibnu Azhar, mahasiswa Universitas Indonesia ini mengatakan, selain mengenalkan dan mengembangkan pariwisata dan kebudayaan Ibu Kota yang ada agar lebih dikenal luas. Dirinya akan mengupayakan RPTRA karena dinilai memiliki potensi yang besar untuk berkembang dari sisi pemberdayaan warganya.

”Kami berkomitmen memajukan Jakarta melalui RPTRA yang memiliki potensi besar membangun warganya dalam mengadakan pentas seni dan budaya Jakarta yang penuh kreativitas, inspirasi dan penuh inovasi,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfotik JT)