Walikota Buka Puasa Di Masjid H Andi Muhammad Ghalib

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri Safari Ramadhan 1438 H/2017 M tingkat Provinsi DKI Jakarta dengan berbuka puasa dan shalat maghrib bersama warga di Masjid H. Andi Muhammad Ghalib, Jalan Raya Ceger RT 010/RW 02 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jumat (2/6). Kedatangan Walikota, untuk mewakili Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang berhalangan hadir di kegiatan Safari Ramadhan kali ini.

Pada kesempatan ini, Walikota menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk pemeliharaan Masjid H. Andi Muhammad Ghalib. Bantuan tersebut berasal dari dana ZIS yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, serta 20 Mushab Al Quran dari Kementerian Agama Kota Administrasi Jakarta Timur.

Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Walikota dan jajarannya setiap bulan Ramadhan. Kegiatan yang diisi dengan buka puasa dan sholat taraweh ini sebagai bentuk ajang silahturahmi dengan umat Islam yang menjalani puasa.

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Walikota M. Anwar, Sekretaris Kota Jayadi, para Asisten, Kasudin, Kepala Kantor, Kepala Badan dan Kepala Badan di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. Hadir pula Camat Cipayung Iin Muthmainah, Lurah Ceger Natsir Sugiar beserta seluruh Lurah se-Kecamatan Cipayung,  Ketua Yayasan Masjid H.Andi Muhammad Ghalib H.Andi Azhar Ghalib, mantan Walikota Jakarta Timur Andi Mappaganti, Kepala Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta Aceng Zaini dan Kasudin Kominfotik Jakarta Timur Yuliarto.

"Kegiatan ini merupakan Safari Ramadhan tingkat Provinsi DKI Jakarta yang seharusnya Plt Gubernur hadir disin,  tetapi saya mewakili beliau karena ada kegiatan yang sama," kata Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Menurutnya, Safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi para ulama dan umaro serta secara bersama melaksanakan ibadah sholat magrib berjamaah dengan warga setempat. “Saya juga  menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga dihari yang suci ini dosa dan amal kita diterima oleh Allah SWT," ujar Bambang.

Dirinya berpesan, di bulan suci ini diharapkan tidak ada lagi aksi kekerasan seperti begal motor dan geng motor yang meresahkan warga, “Jangan kotori bulan suci ini dengan tindakan kriminal, dan jangan takuti masyarakat terkait hal ini," ucap Bambang.

Walikota mengatakan, sudah perintahkan kepada seluruh Camat dan Lurah bersinergi dengan tiga pilar untuk pengamanan wilayah. “Berlakukan siskamling dan jam malam 1X24 jam, agar di Jakarta Timur aman tertib dan nyaman wilayah Jakarta Timur" tutup Bambang.