Walikota Jaktim Ajak PD Pasar Jaya Saling Bersinergi Untuk Raih Adipura

Guna meraih penghargaan Adipura tahun ini, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengajak PD Pasar Jaya untuk saling sinergi dengan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang ada. Pasalnya, penilaian Adipura yang berdasarkan indikator 5T dinilai perlu untuk melibatkan salah satu perusahaan daerah tersebut.

"Kita harapkan Jakarta Timur bisa meraih Adipura, karena itu hari ini kita mengundang seluruh kepala SKPD dan PD Pasar Jaya untuk saling sinergi," ujar Bambang, usai memimpin rapat Road Show Pasar Jaya ke Jakarta Timur dalam mendukung Piala Adipura, di kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (5/3).

Dikatakan Bambang, saling sinergi yang dimaksud yaitu tentang penertiban PKL yang selama ini banyak berdagang diluar pasal, parkir liar, masalah sampah dan ketertiban pedagang dalam menaati aturan Perda.

"Banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan, mulai dari penertiban PKL dan  masalah sampah di pasar-pasar tradisional lalu masalah parkir. Karena itu saya minta kita bisa saling sinergi," kata Bambang.

Terkait hal itu, Direktur PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, pihaknya berserta seluruh jajaran siap mendukung Walikota Jakarta Timur untuk meraih Adipura. Nantinya, seluruh kepala pasar akan diinstruksikan saling koordinasi dan sinergi dengan para SKPD.

"Demi Adipura kami siap mendukung Pak Walikota, nanti saya instuksikan kepala pasar agar saling koordinasi dengan para SKPD diwilayah," jelas Djangga.

Terakhir Djangga menyampaikan, guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat pihaknya akan melakukan beberapa peremajaan pasar tradisional yaitu perluasan lahan parkir dan membuka pasar baru untuk PKL Binaan.

"Rencananya akan ada beberapa peremajan pasar tradisional yaitu menambah lahan parkir dan penambahan lokasi baru untuk PKL binaan," tukasnya. (Puji/Kominfomas JT)