Musrembang Kelurahan Setu Akomodir 34 Usulan Masyarakat

Wakil Camat Cipayung Nurhidayat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Setu Tahun 2015, di Kantor Kelurahan Setu, Jumat (6/3). Dalam forum Musrembang ini tercatat ada 34 usulan kegiatan yang berasal dari aspirasi masyarakat setempat yang diharapkan dapat terealisasi pada anggaran tahun depan.

“Saya berharap usulan-usulan yang berasal dari aspirasi masyarakat Kelurahan Setu yang sebelumnya telah dibahas di Rembug RW ini dapat terealisasi masuk dalam anggaran APBD 2016,” kata Nurhidayat, dalam sambutannya.

Lurah Setu Usdiyati mengatakan, penyelenggaraan Musrembang Tingkat Kelurahan Setu Tahun 2015 ini diikuti 60 orang peserta terdiri dari perwakilan RW, Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK), Dewan Kota (Dekot), tokoh masyarakat, PKK, Babinsa dan Bimaspol yang ada di Kelurahan Setu.

“Musrembang ini untuk membahas usulan kegiatan dari masyarakat yang telah dibahas di masing-masing RW dalam kegiatan Rembug RW yang diselengarakan bulan Januari 2015 lalu,” kata Usdiyati.

Menurut Usdiyati, sedikitnya ada 34 usulan yang dibahas dalam Musrembang Tingkat kelurahan Setu, salah satunya terkait pengadaan gerobak sampah untuk seluruh RT di 6 RW yang ada di Kelurahan Setu. “Jadi ada usulan untuk pengadaan gerobak sampah di 44 RT yang ada di Kelurahan Setu,” katanya.

Selain gerobak sampah, usulan lainnya antara lain pengadaan tong sampah, pemberian makanan tambahan (PMT) untuk kegiatan Posyandu, sarana dan prasarana Jumantik serta keamanan dan ketertiban masyarakat. Menurutnya, usulan-usulan dari masyarakat tersebut yang diakomodir dalam Musrembang di Tingkat Kelurahan Setu.

“Saya berharap usulan tersebut dapat terealisasi dalam anggaran dana penguatan kelurahan pada tahun mendatang,” ujarnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)