Walikota Jaktim Tinjau Korban Kebakaran Di Jalan Sodong

Sedikitnya 40 unit rumah di Jl. Sodong Raya, RT. 004/RW 17 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Selasa siang (10/3), habis terbakar si jago merah. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.45,  berhasil dipadamkan setelah diterjunkan 20 unit mobil pemadam kebakaran.

Kebakaran diduga akibat korsleting litrik dari rumah Lasmini, salah satu warga. Walaupun tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun menimbulkan kerugian materil yang tidak sedikit.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana yang datang ke lokasi kebakaran langsung meminta unit-unit terkait seperti Sudin Sosial dan Kesehatan untuk segera membantu warga yang rumahnya terbakar. “Tercatat ada 36 kepala keluarga atau sebanyak 148 jiwa yang terpaksa mengungsi karena rumahnya terbakar,” kata Bambang.

Dari 148 jiwa korban kebakaran tersebut, sebanyak 102 orang dewasa dan 46 anak-anak. “Saat ini para korban ditampung di lima tenda pengungsian yang ddidirikan di dekat lokasi kebakaran,” kata Bambang.

Pemkot Jakarta Timur sendiri juga telah membangun pos kesehatan di lokasi kebakaran dan toilet mobil. “Untuk kebutuhan lainnya terus dikoordinasikan dengan unit-unit terkait,” kata Walikota.

Sementara itu, PMI Jakarta Timur sendiri langsung terjun ke lokasi kebakaran membantu para korban. Menurut Ketua PMI Jakarta Timur Kusnoto, pihaknya telah mendistribusi bantuan berupa  selimut, tikar dan sarung yang masing-masing 60 lembar, selanjutnya 2 karung beras ukuran 50 kg, 15 dus mie instan, 2 dus minyak goreng, 2 ball krupuk dan 5 karung pakaian layak pakai. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)