170 Pengurus Karang Taruna Jaktim Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Bantuan Dana Hibah Bagi Karang Taruna

Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Ary Sonjaya membuka acara sosialisasi pelaksanaan bantuan hibah bagi karang taruna tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, bertempat di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (28/11).

Sebanyak 170 orang ketua dan pengurus Karang Taruna di Jakarta Timur menghadiri acara sosialisasi tersebut, Dana hibah yang diberikan kepada Karang Taruna Kelurahan dan krcamatan mendapatkan Rp 20 juta, sedangkan Karang Taruna Tingkat Kota mendapatkan dana sebesar Rp 70 juta.

Ary Sonjaya mengatakan," Saya menyambut baik kegiatan ini yang dihadiri 170 pengurus karang taruna dari Kelurahan, Kecamatan dan tingkat kota Jakarta Timur, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi pada Karang Taruna sebagai pelaku penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan mitra pemerintah ".

Ary Sonjaya menjelaskan dengan adanya bantuan dana hibah bagi Karang Taruna kota administrasi Jakarta Timur diharapkan dapat memberikan peluang kepada karang taruna untuk dapat mandiri serta dapat meningkatkan kemampuan karang taruna sebagai sisten sosial untuk merespon denga cepat dan tepat berbagai situasi yang dihadapi.

" Dana hibah yang diberikan oleh pemerintah dapat digunakan sebagai mana mestinya, yaitu untuk kepentingan program kegiatan Karang Taruna serta dapat menciptakan jiwa kewirausahaan pada remaja dan pemuda sehingga dapat meningkatkan kebersamaan dan gotong royong sesama anggota karang taruna “ tambahnya.

Sebagai organisasi tentunya karang taruna harus memiliki susunan dan pengurus serta anggota yang lengkap sehingga masing-masing anggota dapat melaksanakan fungsinya sesuai dengan bidang tugasnya,  “ Semau dapat berjjalan sesuai dengan harapan jika seluruh anggota dapat bekerjasama dan didukung oleh administrasi yang tertib serta teraatur, mempunyai program kegiatan yang jelas sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang ada disekitar dimana karang taruna berada “ himbaunya.

“ Karang taruna tidak boleh melupakan tanggung jawabnya bahwa kelak mereka harus produktif secara ekonomi untuk mendukung kehidupannya, dan harus diingat upaya meningkatkan kesejahteraan sosial menjadi tanggung jawab kita bersama " tutup Ary.